December 9, 2019
Tottenham Hotspur Resmi Berhentikan Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur Resmi Berhentikan Mauricio Pochettino

Buyalteril РTottenham Hotspur akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka telah resmi memberhentikan Mauricio Pochettino sebagai manajer. Keputusan ini di ambil pihak Tottenham karena beberapa hasil yang buruk di Premier League.

Pochettino mulai menukangi Tottenham pada Mei 2014 silam. Prestasi terbaik Pochettino adalah membawa Spurs finis di peringkat dua Premier League musim 2016/2017 dan melaju hingga partai final Liga Champions musim 2018-2019 lalu.

Memasuki musim ini perjalanan Spurs dewavegas mulai menemukan masalah. Penampilan mereka di Premier League tidak konsisten sehingga hingga saat ini berada di peringkat 14 klasemen.

Konfirmasi Daniel Levy

Daniel Levy memberikan pernyataan bahwa mereka sangat berat harus mengakhiri kerjasama ini dengan Pochettino.

“Kami sangat enggan untuk melakukan pergantian manajer ini,” ujar Levy di laman resmi klub.

“Ini bukanlah keputusan yang diambil dewan direksi dengan mudah, tidak juga dengan buru-buru. Hasil domestik yang sangat disesalkan pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” tambahnya.

Pengganti Pochettino

Setelah memecat Pochettino, Spurs harus bergerak cepat untuk mencari pelatih baru. Rumor yang berkembang saat ini adalah mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho di jagokan menjadi suksesor Pochettino.

Mourinho di kabarkan ingin tetap melanjutkan karier di Premier League walaupun dirinya sudah di pecat tiga kali. Rumor juga mengatakan bahwa Mourinho tengah mengincar posisi manajer Spurs. Kita tunggu saja siapa yang akan di pilih oleh Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *